Kenapa memilih Bajaj Pulsar

Well, ane punya bajaj pulsar 180 ug4 sebagai motor pertama ane (motor pertama  adalah yang dibeli dari uang pribadi ane, sehingga STNK-nya atas nama ane) sejak oktober 2009 sampai dengan maret 2012. Alasan membeli waktu itu karena maunya motor laki, murah, dan gagah, hehehe.. Kemudian alasan dijual karena istri ane kemarin sedang hamil tua, jadi agak susah naiknya – ketinggian dan juga karena ada box.

Untuk testimonial ane ke motor pulsar 180 ug4 ane, yang waktu itu dinamain sarah (pulsar merah) adalah kira2 sebagai berikut: 

  1. terutama harga murah, bensin irit, model gagah, gak ngikutin model umum di Indonesia (yang kebanyakan didominasi motor j***ng >> testimoni ini sering didengar atau diketahui dari media lain, hehe…
  2. kita lanjut ke “feel” pribadi hehe, yang pertama mengenai handling – menurut ane paling enak dibanding  megipro, tigor dan pio (pernah nyoba punya teman), kira2 adalah karena beratnya yang 145kg (berat kosong – belum ditambah bensin yang bisa muat 19 liter, box, engine guard, dan accessoris lainnya), ditambah juga wheelbase (jarak sumbu roda depan dan belakang) yang lumayan panjang. Handling ketika tikungan (masuk dan keluar tikungan) enak banget, kita nya yakin hehe. Kemudian untuk jarak jauh juga mantap, karena bobot motor yang lumayan berat, jadi lebih stabil. Catatan: udah pernah naek pulsar ane ke Danau Ranau (perbatasan lampung – sumsel), dan ke Purworejo – Jawa Tengah.
  3. kehandalan – menurut ane sangat tangguh. Tidak ada rewel yang aneh. Memang pernah koil ane mati, terpaksa motor didorong, untung waktu itu di ciseeng, bukan di pedalaman banget, hehe.. pernah juga starter gak bisa kalau mesin lagi panas..
  4. kekurangan – kata orang sih di sparepart, namun hamdalah selama ane make tuh motor, karena jaringan/sosialisasi yang cukup, ane tidak pernah mengalami kekurangan sparepart, yang kata orang sampai berbulan2, hehehe…

sekian aja, tangan gw udah capek nulisnya, otak gw udah gak fokus… kalau mau info yang lebih banyak khususnya tentang pulsar, saya ikut milis bajaj_pulsar_indonesia@yahoogroups.com atau baca2 di forum kaskus, nih alamatnya: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14380985
atau kalau anda masih bingung mau milih motor mana, ada baiknya anda masuk dan baca2 tanggapan2 orang ketika ingin memilih motor di kaskus berikut: http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14072527

kalau anda masih penasaran dengan testimoni pribadi ane, silahkan ditanya aja, insyaalloh ane akan balas🙂

About Mora H. Ritonga

kata orangseh lucu, seram, nyebelin, nakutin, bikin seneng, tapi ... terserahdeh,,saran gw liat dulu orangnya baru komen
This entry was posted in Curhat, Otomotif and tagged , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Kenapa memilih Bajaj Pulsar

  1. Pingback: Kenapa memilih Suzuki Skywave (di antara Hbisa onda Vario dan Kymco TrendSR) « Mora's Notes

  2. Bajaj Pulsar Emang mangstapppzzz brooo

  3. jeply says:

    berat juga naik pulsar ini…

  4. abramsp says:

    pernah tes ride yg 220. tarikannya kya RX King sy. cuma sayang bgt motor bagus gini udah stop produksi dan ATPMnya cabut dari sini.

  5. ahmad says:

    gan sperpat nya susah di cari ga?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s