Tips-Trik menghapal Al-Qur’an by Yusuf Mansur

Meneruskan dari twips-nya beliau🙂

Semoga berguna

58. Ok, cari cara u/ nyebarin hastag ini ya. Untuk yg blm punya anak, blm punya rmh, dll., buru Qur’an… Wass…

57. Penyiarnya bilang, “Woooiii… Telat woi… Udah Gw bacain. Gw kan juga followernya…”. He he. *kalem. *ga pake urat.

56. “Ustadz Yusuf Mansur…”

55. Tar penyiarnya nanya… “Ustadz siape…?”

54. Atau mampir ke radio terdekat di kota Anda. Pamit sama penyiarnya. “Mau bacain tweetnye ustadz…”

53. Spy pd khatamin Qur’an.

52. Kalo perlu, kumpulin tweet ini, prin. Fotokopi bentaraan. Bagiin deh di pintu gerbang keluar ktr, kampus, pabrik…

51. “Ada salam, dari Yusuf Mansur…”. Gitu… Jangan lupa, sambil senyum…

50. Tar sblm pd pulang, duluin. Tunggu kwn2 semua di pintu gerbang. Yg pd pulang, salam2in. Jabat tanganin semuanya…

49. Wuah…. Gimana caranya…?

48. Iya. Sekampus juga, sepabrik…

47. Sekantor?

46. Ok, pamit dulu. Salam sama temen2 sekantor.

45. Nah, sama Allah lbh dari itu. Kita lagi baca Qur’an, itu sama dg sdg bcr sama Allah. Tar Allah urusin urusan kita. TOp kan?

44. … Ngobrol sama saya. Tar istri situ sama anak2, saya akan suruh orang buat urus makannya…”

43. Kita pamit. “Bos, saya mau pamit dulu. Istri sama anak2 blm makan.” Bos tsb blg, “Tenang aja. Udah, ttp duduk di sini…

42. Bayangin nih. Kita lagi di rumah orang kaya. Pimpinan kita. Lagi asyik2 ngobrol, kita ingat, bini sama anak, blm makan.

41. Sebelom baca, sesudah baca, doa. Doa apa aja. Untuk keperluan apa aja. Allah seneng banget sama yg bc Qur’an&doa.

40. Lanjuuuuuuuuttt…

39. Penyetan dulu. Di waroeng penyet Grogol… Mau… Mau…? Makan siang… Sama anak2… http://yfrog.com/gzs12kpwj

37. Jeggeeeeerrr…. Neng trsipu malu… “Eh, Emaaakkk… Maaf ya, tadi nyebut2 Emak… Tp emang bener, Emak nanyain muluuu…”

36. Panjangin doanya, sblm baca Qur’an. InsyaAllah ada yg negor… Emaknye negor… “Woiii Neeenggg… Kpn bacanya…???”

35. … Kasih jodoh yg bs bareng2 baca dan belajar Qur’an. Balapan khataman… Kalo bisa, sblm Ramadhan udah ada kepastian…

34. “Ya Allah, beneran nih. Hati lagi galau. Emak nanya mulu kapan Luh nikah… Ya Allah, kasih saya jodoh yg bs ngajarin Qur’an..

33. Di hadapan Allah, yg nurunin Qur’an, doaaaaaaa trus. Sambil di tangan, Qur’an yg siap dibaca…

32. … Saya butuh jodoh. Usia udah 30-an… Yg lain udah punya 2-3 anak. Saya? Yg bbm nanya status juga ga ada… Hiks hiks…

31. Sblm baca Qur’an, doa. “Ya Allah, Yang Maha Baik, saya mau baca Qur’an. Kasih hadiah yaaa… Saya kesepian niiiyyy…

30. Jd baca Qur’an itu akan menjadi wasilah trbukanya jodoh buat yg lagi minta jodoh. Energi pendorong doa, Qur’an.

29. Kl pengen minta, pengen doa, sebaik2nya doa adalah yg disertai amal saleh. Sebaik2 amal saleh di antaranya baca Qur’an.

28. Syarat dan ketentuan berlaku… He he he he.

27. Bila blm punya jodoh, wuah, baca Qur’an keren banget dlm mengundang dtg nya jodoh.

26. Dilakonin aja dulu baca qur’an tuh. Keruan ga nemu jalan, ga ada ikhtiar lagi sementara, ya sibukkan diri dg baca Qur’an.

25. Bl Qur’an dibc sm yg brhutang, insyaAllah dia bkl dikasih jkn kluar. Asal sabar. Jgn baru baca 1 hal, minta ditakeover.

24. Setiap 1 hurufnya, keberkahan. Setiap 1 hurufnya kebaikan. Setiap 1 hurufnya punya ganjaran yg luar biasa. Dunia akhirat.

23. Lah, 21 nya mana? Ini koq tadi 22? Skrng 23. 21 nya? No matter, he he he. Suka liat yg kurang deh… Kebiasaan… Hi hi.

22. Ok, coba mulai dari skrng khatamkan Qur’an. Dg artinya kalo bs ya… Qur’an itu rizki. Makin dibaca, makin banyak rizki.

20. Tp perhatikan ttp adabnya. Jika mmang dlm keadaan dimungkinkan, ya hrs wudhu, hrs tertib adab dlm baca qur’an.

19. Fiqh bs lentur, hingga dia boleh mempelajari qur’an, dan mmpelajarinya. Apalagi wanita2 yg emang muslimah duluan.

18. Apabila non muslim, seorang perempuan, calon muslimah, pengen masuk Islam, kan kepengen jg pelajarin Qur’an.

17. Tp yg td tuh, debatable. Inget ya peraturannya, kalo beda, kalem. Jgn pake urat. Hargai yg lain, yg beda.

16. Yg dibolehkan saat haidh itu macam baca shalawat. Tp kl kangen bc qur’an, ya bc aja yg ada terjemahannya.

15. Sbb kalo dijeda dg haidh, emang masyaAllah, suka kering rohani para wanita, sungguhpun ada wirid2/zikir2 yg mutlak dibolehkan.

14. Yg ini, debatable: untuk perempuan haidh, pengen ga berhenti baca, ambil qur’an terjemahan. Baca qur’an yg trjemahan aja.

13. Tar kl udah trbiasa baca Qur’an, bs ditingkatin jd 1hr 1 juz. TOP.

12. Yg lbh keren, kl sekalian bc terjemahannya. Ga nyita wkt koq. Keren. Bs sekalian ngatamin artinya. Minimal pernah baca.

11. Blm dihitung pula bc di thjjd&dhuha. Kl +tahajjud dan dhuha, wow… Bisa 10x sampe syawal/lebaran. Sip.

10. Itu blm dihitung kl bc di busway, di kereta. Asal jgn bc pas nyetir motor. Nabrak, he he he.

9. Ntar sampe lebaran, bisa 3x khatam, kl bc nya dari skrng. Dan jd ga ngos2an. Sbb dah latihan.

8. Kl sblm azan shalat, dah siap shalat, mk bs tuh bc 1-2 hlmn. Nnti hbs shalat, bc lg 2 1-2 hlmn. Sebulan khatam.

7. Ini soal manajemen wkt jg koq. Sgr rapihin pekerjaan, dagangan, meeting2, agenda2. Spy sblm azan udah standby u shalat.

6. Jgn kyk lg ngejar target. Tp ga usah lambat banget. Diatur speednya.

5. Yg hrs diperhatikan, bacanya jgn ngebut2. Dibawa santai. Sbb itu Qur’an, wahyu Allah. Kalam-Nya. Anggap lg bcr sm Allah.

4. Kl stiap hbs shlt, 2 hlmn? 1hr 10 hlmn. 604/10? Brp hr tuh khatam? Tingkatin lg. 4 hlmn stiap hbs shlt. Brp hr bs khatam?

3. Al Qur’an itu 604 halaman. Rata2 mushaf pojok. Kalo setiap habis shalat fardhu, 1 halaman? 1hr, 5 halaman. 604/5? Brp?

2. Latihan nih dari skrng. Jgn tunggu nanti Ramadhan. Ibarat latihan, dari skrng latihannya. Tar masuk Ramadhan, sprint.

1. Prinsip makan. Sesendok sesendok. Sesuap sesuap. Khatamin Qur’an juga gitu. Sehalaman sehalaman. Tar juga lama2 habis.

Maaf tulisannya juga mulai dari nomor yang terakhir, biar cepat aja😀

About Mora H. Ritonga

kata orangseh lucu, seram, nyebelin, nakutin, bikin seneng, tapi ... terserahdeh,,saran gw liat dulu orangnya baru komen
This entry was posted in Agama, Info Penting, Tips dan Trik and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Tips-Trik menghapal Al-Qur’an by Yusuf Mansur

  1. Pingback: Tips Menghafal Al-Qur’an Oleh : Syaikh Wahid Abdussalam « Mora's Notes

  2. Galih Reksa says:

    mantap nih bang, ijin copas ya..

  3. fachri says:

    keren bang,, izin copas jg nih,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s