Apa yang sudah kita perbuat untuk keselamatan jalan raya

“Keisengan” ini pertama kali muncul karena emang parahnya kondisi jalanan yang rutin saya lalui tiap hari. Berpikir “apa yang bisa saya lakuin untuk jalan ini”, muncullah idenya, yaitu menandai jalan yang berlobang, dan setelah berpikir muncullah ide untuk menggunakan pilox warna putih aja. Singkat kata, mampir ke toko yang jual pilox, harga 15rb (kalau saya ingat), mudah2an dapat sekitar 10 lubang di jalan raya, jika diameter sebahu orang dewasa.

Kebetulan ada penyangga minuman di motor ane, langsung aja nyantolin tuh pilox di cantolan minuman tersebut, dan siap beraksi..

Inilah contoh lobang di jalan raya parung bogor, tepatnya kalau dari arah parung menuju bogor, sebelum pertigaan yang mau ke arah Bojong gede. Sungguh bahaya. Karena ane pernah nabrak lobang yang di tengah jalan itu, walaupun sering hampir setiap hari lewat situ. Dalam hati, berpikir, apalagi kalau orang yang jarang lewat jalan ini, bisa sangat bahaya nih.

Setelah diwarnai (diambil dari sisi jalan berbeda).

Selain melewati jalan raya parung – bogor, ane biasanya jemput istri ke Stasiun Bojonggede. Akhirnya jalur itupun jadi sasaran “keisengan” ane, hehehe…

Ya, pasti anda akan dilihatin sama pengendara jalan lainnya, atau orang yang kebetulan “nongkrong” dekat jalanan tersebut. Bahkan di-klaksonin oleh pengendara lain, itu udah resiko menjadi orang terkenal, hehehe bercanda. Sudah pasti itu, dilihatin orang, bahkan kita harus hati-hati, karena kita di jalanan umum, ramai, dan tidak adanya orang yang mengatur jalan raya (atau semisal tanda). Langsung saja, masih pakai helm lengkap, jaket, semprotkan pilox yang ada di tangan anda (saya sarankan buka sarung tangan ya, karena belepotan dikit pasti di ujung jari telunjuk hehehe).

Sekian “keisengan” ane ini, mudah2an bisa diikuti oleh pembaca, jika hal ini baik. Yang insyaalloh niatnya untuk membantu pengguna jalan agar lebih “melihat” jika disana ada jalan berlobang. Dan membantu pemerintah agar melihat yang sebenarnya mereka masih punya banyak pe-er. Dan mari kita bantu pemerintah, jangan cuma menghujat mereka.🙂
Saran dari mentor saya tadi siang, bahwa mereka pimpinan itu menjadi pemimpin, itu atas skenario Pencipta, jadi kita harus menerima itu. Tinggal bagaimana kita bersikap.
Salam brotherhood..



About Mora H. Ritonga

kata orangseh lucu, seram, nyebelin, nakutin, bikin seneng, tapi ... terserahdeh,,saran gw liat dulu orangnya baru komen
This entry was posted in Curhat, Info Penting, Otomotif, Tips dan Trik and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

28 Responses to Apa yang sudah kita perbuat untuk keselamatan jalan raya

  1. ACTION speaks louder than words..

    MANTAB…!!

  2. edo says:

    kerennnn…terus smangatttt bro. sekecil apapun aksi kita, pasti besar faedahnya bagi pengguna jalan. smangattt…salam.

  3. Bonsai Biker says:

    Good Job mas Bro
    Say No for NATO=No Action Talk Ony

  4. Azdi Scouzie says:

    mantaaabbbbb, ini baru aksi konkret. Salam kenal om
    dari panser ya? orang tangerang juga kah?😀

  5. salut…patut dicontoh!

  6. Mupenk says:

    Lanjutkan maz bro… Semoga saya nanti bisa ikut ketularan keisengannya😆

  7. dz says:

    Subhanaloh good job man..
    Keep on spirit..

  8. Je'em says:

    Alloh memberkati anda mas bro…

  9. kungfuboy says:

    saya juga sempet kepikiran yang sama bang, nandain lobang berserakan di sepanjang jalam mt. haryono. ternyata abang udah duluan.

    mudah-mudahan ini jadi salah satu sumber pahala abang. mudah-mudahan saya bisa ngikutin

  10. Ryan dts#718 says:

    mantab good job bro!
    ane sering lewat situ, ngebantu bgt…makasih yach mas bro🙂

  11. mamang silver says:

    terima kasih bro, jln raya parung itu jalur ane juga.

  12. justwihan says:

    om,
    setuju dengan aksi nya .. hanya, bisa dipermasalahkan ga ya ttg corat2coret nya itu?

    kalo ga sih, apik banget!

  13. kudalumping says:

    5 thumbups 😀

  14. tasirfanna says:

    mantap man. gak cuma omdo tp aksi nyata,

  15. abu faqih says:

    Alhamdulillah, ternyata masih banyak biker yang peduli dan berbuat untuk keselamatan orang lain. Semoga manfaat dan berkah, Mora.

    Itu foto-foto lubangnya bagus juga untuk bahan pengaduan ke Pemda atau DLLAJ. Lanjutkan, kapan-kapan kita programkan grup kita menutup lubang-lubang itu dengan aspal. Ada dana fasum koq🙂

  16. tegar says:

    mantabb omm bener2 biker sejati.bukan cuman ngeride tapi ngesave untuk yang lain juga salut ommmmm

  17. Gogo says:

    hebat.. salut bro. berbekal 15 rb, bs nyelametin velg ribuan/ratusan motor..
    bentuk biker sesungguhnya..

  18. kid1708 says:

    saya dukung bro😀 , biar pemerintah mau merhatiin tu jalan,, tapi kalo ada temen mukanya rusak apa ada lobang jangan di pilox ya😀

Leave a Reply

