Mangga Suntikan??

Mangga yg busuknya tidak wajar… (kira2 mangga ini saya biarkan selama 4hari)


Mangga ini dibeli di KRL ekonomi jakarta-bogor, disinyalir mangga ini adalah hasil suntikan (dengan bahan2 tertentu oleh oknum), karena dari mangga yg saya beli bersamaan dgn mangga di atas, ada seperti bekas lobang2 kecil, persis seperti yg diterangkan oleh tim Investigasi Tr*ns*v yg saya tonton tiap sabtu dan minggu jam 5 sore…
Mangga yang diterangkan di TV tersebut disuntik dengan bahan-bahan tertentu, sehingga mangga muda menjadi kelihatan matang, dengan warna yang memikat, serta bau wangi khas mangga.
Tadinya mau ngebuktiin, apakah benar mangga yang saya beli di KRL itu suntikan atau gak,, iseng beli, 5rb dapat 6biji, plus bonus satu,, trus makan, ada rasa yang gak wajar,
rasanya manis banget, trus di rasa manisnya itu ada kayak rasa duriannya gitu…
dan habis makan mangga itu, rasanya gak seger, kayak ada sesuatu yang nyangkut di tenggorokan, hehehehe (tapi udah terlanjur dimakan, hiks)
*tadinya saya bilang ama istri, enak juga nih mangga, tapi perlu kita buktiin…. apakah benar ini mangga asli atau suntikan…..
ternyata, dari gambar di atas itu benar..

Untuk membuktikan suatu mangga itu suntikan atau gak, berikut kira2 beberapa tips yang bisa digunakan:

  1. Jangan tergiur dengan harga mangga yang murah, kita harus curiga kalau ada seseorang yang mau jual mangga dengan harga murah ke kita. Belilah mangga di tempat yang penjualnya menetap, jangan yang mobile. Sehingga kalau ada apa-apa kita bisa komplain ke penjual.
  2. Jika sudah membeli mangga, perhatikan sayatan anda, apakah ada seperti bekas lobang kecil bekas jarum suntik. Hal ini sih tentunya sangat sulit karena kecilnya jarum suntik tersebut. Dan ane waktu itu tidak menemukannya secara jelas, hanya samar2 dan waktu itu mikirnya mungkin hanya serabut-serabut mangga nya sendiri. Sayang tidak ane foto waktu itu, hehehe.
  3. Perhatikan biji mangga anda. Kalau putih pucat, cenderung itu adalah mangga muda yang dipaksa matang, hehehe. Kalau mangga yang benar2 udah tua/matang, warnanya akan gelap. Kebetulan pas dikejadian ane itu, warna biji mangganya putih pucat. Tapi udah terlanjur dimakan, hadeuh…. hik
  4. Perhatikan rasa mangga, wajarkah rasanya atau gak. Jangan seperti saya, rasanya manis banget (mungkin jenis mangga nya kali, pikirnya tadi gitu), trus tapi ada seperti wangi durian. Nah ini yang membuat ane tadinya mulai curiga, dan melakukan penelitian ini, hehehe… Dan sekali lagi udah terlanjur dimakan, habis pula, hiks
  5. Setelah memakan mangganya, apakah terasa seger, atau ada seperti nyangkut di tenggorokan. Yang ane alami waktu itu, seperti ada nyangkut di tenggorokan, dan rasanya itu tidak seger. Padahal seharusnya yang saya tau sehabis makan buah itu, akan ada rasa seger yang kita rasakan.

Jadi hati-hati bagi anda yg ingin membeli mangga, yg biasanya diiming-imingi dengan harga murah….
*semoga pengalaman saya ini bisa diambil pelajaran,

About Mora H. Ritonga

kata orangseh lucu, seram, nyebelin, nakutin, bikin seneng, tapi ... terserahdeh,,saran gw liat dulu orangnya baru komen
This entry was posted in Curhat, Info Penting, Tips dan Trik and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s