Pengaman Rumah dengan CCTV Bikin Sendiri Part 2

Menyambung artikel sebelumnya https://morahertanto.wordpress.com/2011/07/01/pengaman-rumah-dengan-cctv-bikin-sendiri/ (padahal copy-an 😛 ), kali ini akan saya cantumkan gambar langkah2 setting notofikasi ke email kita.

Langkah 1.
pastinya setelah instal software vitamin d, klik bagian kanan seperti gambar1, kemudian klik gambar edit seperti gambar2

 

kemudian pilih option gmabar paling bawah “if seen” gambar3, klik bagian kanan “take action” gambar4, kemudian centang “send an email to” gambar5, lalu lakukan setting gambar6. Sebenarnya dibutuhkan suatu email server, tapi beruntunglah kita karena gmail berbaik hati, hehe….

 

Contoh saja setting-an gmail saya dibawah, kecuali alamat email harus anda ganti dengan email anda sendiri tentunya (lihat gambar di bawah). Kalau contoh kasus di ane, kirim email dari email ane sendiri ke email ane juga xixixixi….
gak papa, yang penting isi emailnya….

 

Lalu coba klik “Send Test Message”, dan berhasil di ane, lihat gambar di bawah.

 

Dan setelah ane coba sekitar 5 menit, inilah hasil notofikasi email yang datang ke email ane (karena ane kan bergerak terus di depan komputer, hehe…) cekidot di bawah..

 

 

 

Contoh lampiran attachment yang memiliki gambar….

Semoga membantu…

*jika anda tidak mau repot, calling saya aja ke rumah anda, nanti saya bikinin, kalau harga gak masalah yang penting sama2 enak hahahaha… ngimpi… (bagi ilmu koq minta imbalan 😛 )

6 thoughts on “Pengaman Rumah dengan CCTV Bikin Sendiri Part 2

Leave a comment