Mencari teman dimana?

Hmm.. Gw cuma bercurhat aja di marih, curhat yang terakhir2 gw alamin.

Mulai dari mana ya,, hmm.. yang inih, kita kan sebagai mahluk sosial, butuh orang lain untuk hidup dengan kita, tetangga, teman, teman sekost-an, teman sekantor, teman bermain, tukang bakso jalanan, tukang sol sepatu, atau siapa aja, yang pasti yang pernah atau dekat atau pernah berpapasan dengan kita. Logisnya bahwa mereka seharusnya menjadi teman kita, teman yang dekat dengan kita tinggalnya, atau dalam kata umumnya adalah “teman dekat” bahkan sebagian orang menyebutnya sahabat.

Mereka menyayangimu

tapi bukan kekasihmu..

Mereka perhatian kepadamu

tapi bukan dari keluargamu..

Mereka siap berbagi rasa sakit

tapi mereka tidak berhubungan darah denganmu..

Mereka adalah..

Sahabat..!!

Sahabat sejati

Marah seperti Ayah!

Peduli seperti Ibu!

Mengganggu seperti kakak!

Mengesalkan seperti Adik!

dan terakhir,

Menyayangimu lebih dari kekasih!

Seperti pengalaman pribadi sendiri, saya sering mencari teman tambahan di luar dari kehidupan saya, seperti pergi ke klub motor, pergi ke tempat hiburan, ke mesjid (mungkin ini seh tidak salah, hehe), ke tempat makan, dan sebagainya, padahal di lingkungan sendiri hubungan saya belum tentu bagus dengan orang-orang sekitar.

Teringat juga pepatah yang mengatakan “rumput orang lain terlihat lebih hijau dari rumput sendiri” (nyambung gak ya?! hehe), artinya, perbaiki dulu hubungan dengan orang-orang yang dekat dengan kita, maka kita akan mendapat teman dari yang tidak dikira-kira, yang datangnya bisa dari mana saja.

*Untuk pribadi gw, di kontrakan lama, gw merasa masih belum bisa menempatkan diri sebagai seorang sahabat bagi yang lain, seseorang yang berhati besar, seseorang yang sesuai ajaran Nabi Muhammad (tinggi banget ya kajiannya? hehe..), sehingga yang saya dapatkan (feedback dari semua itu) adalah kasih sayang yang kurang, hiks.. Semoga hal ini tidak terulang di kontrakan yang baru. Untuk teman-teman seruangan tempat kerja baru, mudah2an saya bisa belajar lebih untuk menjadi “sahabat” untuk kalian. Untuk teman-teman STSN3, yes, i love and care about us. Dan yang lain yang tidak bisa saya ucapkan satu-satu, semoga saya bisa terus belajar. Amien..

About Mora H. Ritonga

kata orangseh lucu, seram, nyebelin, nakutin, bikin seneng, tapi ... terserahdeh,,saran gw liat dulu orangnya baru komen
This entry was posted in Curhat and tagged . Bookmark the permalink.

8 Responses to Mencari teman dimana?

  1. zae says:

    ada pepatah mor….1000 teman kurang, 1 musuh kebanyakan…teruslah mencari teman.🙂 , zae sebagai teman kontrakan lama, mohon maaf kalau ada yang salah. semoga dirimu lebih baik lagi dikontrakan baru.
    SEMANGAT MOR…we SAUDARA bukan teman. Insyaallah zae selalu dibarisan didepan.

  2. guest says:

    tulisan konten blognya digedein dong, tulisannya ke-kecilan. maklum udah pake kaca mata nih..

  3. tukang poto says:

    gw cuma mau komen poto yg pertama..

    itu gw lho yg moto.. ^^

    • Thx udah numpang komentar, hiks..
      gw juga mau komen ama “komen” lo,, rasain, udah jauh2 liburan ke Danau Toba, mosok lo cuman jadi tukang foto doang, ehehehe..

  4. d3v1Ls says:

    ckckcckckckkcck….

    datang ngetuk pintu tapi perginya kabur tanpa sepatah kata….
    maksudnya apa yach???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s