My New Pulsar UG IV change clips-on to fatbar Handlebars

Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, lihat saja gambarnya, he2.. My New Pulsar UG IV change clips on to fatbar Handlebars (CMIIW klo salah bahasa inggrisnya).

Fisrt:

Then:

(katanya seh gede bautnya, ukuran mur 17 kata mekaniknya. Ada mekanik dari bengkel sebelah sebelumnya katanya diisi alumunium dulu baru di-bor, tapi klo di motor gw sepertinya tidak diisi alumunium, langsung di-bor lalu dipegang dengan baut ukuran 17. Semoga seh kuat, secara dapat garansi dari MJ motor).

Biaya:

– Stang fatbar (buatan Thailand, bukan asli yang sebenarnya) 190rb

– Raiser bawah (di gambar warna gold) 20rb

– Raiser atas buat stang 70rb

– pengerjaan 40rb

Total: 320rb

Lama pengerjaan sehari (naro pagi, ngambil sore hampir malam).

Tempat pengerjaan: MJ Motor – Pondok Indah.

Testi sementara: Rasa berat motor ketika hendak jalan (dari posisi berhenti), kemudian klo jalan pelan di bawah speed 50kpj, ataupun macet hilang…!!!!

Sedikit kekurangan ketika di RPM 7000-an terasa getar, karena belum saya pasang bandul yang di ujung stang (begitu kata yang sudah make), atau hand-guard juga belum pasang..

Overall: MANTAAAAAAAFFFFHH……………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!

*Semoga menjadi racun bahan referensi bagi pengguna pulsar UG-IV jika ingin mengganti menjadi stang lebar.

About Mora H. Ritonga

kata orangseh lucu, seram, nyebelin, nakutin, bikin seneng, tapi ... terserahdeh,,saran gw liat dulu orangnya baru komen
This entry was posted in Otomotif, Tips dan Trik and tagged , . Bookmark the permalink.

28 Responses to My New Pulsar UG IV change clips-on to fatbar Handlebars

  1. OB says:

    handguard di pamor masih sisa satu tuh Mor… yg warna item….

    • Hand-guard yang kaya gimana bos?
      harganya berapaan yaks?
      kmrn liat di MJ, yang nyatu semua, lebih langsing dikit (bukan yang ada besi trus ada plastiknya),, harga 100rb ama masang,,
      nanti ajalah lagi, kalo udah ada hepeng, he2..

  2. Naufal says:

    kayaknya posisi riding jd lebih nyantai sih dibanding pake stang jepit yah?

    pengen pasang kondom tangki jd ga muat gara2 mentok ama stang jepit kalo belokan.
    klo stang nya diganti kaya bro mora mungkin bisa dipasangin kondom tuh pibo UG-IV ^_^

    btw, gw sih pengennya model stang kayak gini aja (contoh pengaplikasian di thunder125)

  3. Naufal says:

    kondom tangki khusus untuk pulsar (spy tangkinya kliatan besar) bikinan bro Yugas divisi usaha PRA Kaliber.

    berikut ini penampakannya udah ane attach di email milis BIM, selengkapnya bisa dilihat disini:
    http://k4liber.files.wordpress.com/2008/07/img0004a.jpg?w=240&h=320

  4. hadiyanta says:

    saat awal-awal pakai pulsar UG4, memang bikin leher kaku-kaku, tapi setelah hampir 2 bulan memakai, rasanya sudah biasa, memang dengan setang jepit, posisi riding membuat semua gaya berat terpecah di kedua tangan, kedua kaki dan di pantat, tapi yang saya rasakan memang telapak tangan yang jadi korban, sering kesemutan. Saya sekarang lagi nyari-nyari posisi riding yang nyaman, dengan setang tetap aslinya. Kalau nanti mau saya rubah jadi setang flatbar, kayaknya mau nyontoh yang di sini http://prides-online.com/viewtopic.php?f=14&t=5919&sid=0e5aaa18d8887fd94d48c7b163b81ebd&start=40

    • Mantaf bro..
      Kita searching terus untuk stang yang paling OKE untuk UG-IV kita ini,,
      saya juga oengunjung prides-online[dot]com, dengan id “namorai”.
      Salam kenal mas bro ^_^

  5. Naufal says:

    sbg penunggang pibo UG-IV, saya juga mencoba mencari posisi riding yg nyaman. Saat ini memang blm ganti stang sperti bro Mora, yg baru saya lakukan adalah mengurangi ketebalan jok depan sehingga menjadi lebih rendah, dgn demikian posisi riding yg nungging agak berkurang, sehingga ngga terlalu nungging banget, contoh joknya seperti ini yg telah dipapas:

    • Mantaf bro..
      Ya, cara mengurangi ketebalan jok memang cukup membantu untuk mengurangi posisi duduk yang agak nungging menjadi sedikit lebih santai.
      Share ilmu lain lagi ya bro, terutama untuk pibo UG-IV ini,, karena saya masih nyubi ^_^

  6. Mr.lien says:

    mor lu di pos 1 apa 2 apa 3 kok kaga pernah ngeliatan lagi?

    • Hihihi..
      ane terdaftar di pos 3 bro..
      iya, kehadiran gw emang agak “jelek” di pos 3, maksimal 50% lah kehadiran gw, hiks..
      *ada apa bro? dicariin ama ketupos3 yak? hiks

  7. oom, liat plat nomor depan kok keliatan manis ya …. bisa juga tolong dibahas sekalian?

    • itu cuma kebetulan aja bro, dan ntu dapatnya dari JAR Pola, tanpa pesan apapun, angka cantik atua apapun.
      tapi emang bener, ada teman yang menganalisanya,,
      diartikan: BEGO-AH-SITU, berasal dari B 60-46-STU
      plis no offense.. ^_^

      • saya mikirnya juga gitu oom.:mrgreen:

        btw, nyantolinnya gimana tuh? kayaknya platnya bukan dari seng atau semacamnya ya?

        apa gak dimarahi pulisi oom?

      • Ooo..
        yang dikomentarin ntu cara nempelnya toh?? (atau ada dua pertanyaan? hehe)
        ntu stiker biasa aja Om, pake yag warna putih ama item ajah..trus ditempel deh di windshield-nya..
        yang asli juga masih tetap ane tempelin di motor Om, di bawah batok, ane lurusin, dan hampir nempel..
        jadi klo mau dimarahin pulisi, ane bilang aja masih ada aslinya koq,,
        klo ditanya koq gak keliatan, saya jawab, saya lipet pak, mentok soalnya ke spakbor klo lagi jalan/ngajar lobang..
        gitu..
        biaya bikin stiker paling belasan ribu kemarin..๐Ÿ˜€

  8. Naufal says:

    Bro Mora,

    Waktu itu para ranger panser pada bilang kalo pibo ente lagi di oprek ama #18 di pos 2,5 untuk dibikinin stang touring, udah jadi?
    di update donk infonya

    • bener bro, udah jadi..
      sekarang make stang pulsar 180 lama (I|UG-III)..
      tidak make stang fatbar lagi..
      secara garis besar sama dengan yang di atas, cuman ditambah daging aja di bor-bor -annya, jadi lebih kuat (insyaalloh).
      Dan untuk raisernya cuma make satu aja, alias langsung make yang kuning di atas..
      Untuk penampakan atau update dari hasil terakhir, saya tanya ke bang Juki, karena beliau adalah penggarapnya, beliau bilang, tunggu dulu, karena bang Juki udah dapat versi yang lebih murah, nanti klo udah fix baru di-update sekalian harga dari beliau..
      begitu Om..
      kalau mau ngeliat penampakan motor saya, silahkan mampir aja lagi ke 2,5 motor saya lagi di-operasi lagih disana..

  9. Naufal says:

    thnx’ infonya bro, kalo sempet ane mampir deh ke pos 2,5
    nanti update info hasil bedah garapan juki kabarin disini yah! (sekalian penampakkannya)

  10. salam kenal mas bro..
    wah, meracuni saja nih :p
    hehe…
    selain mantaff apa bro?
    handling jd lebih enak kah? wah kl nunggu 50Kph baru ilang beratnya msh enak yg std dong๐Ÿ˜€ (20kph jg ilang)
    tapi masih ada getar ya? hmm,..
    yg terlihat emg dari posisi pasti lebih tegak, jadi punggung ga pegel.๐Ÿ˜‰

    baiklah, besok kl ke MJ tak tanya2 pak Mul/ pak Jun..
    TQ bro..

    R#194

  11. setia1heri says:

    salam kenal…
    nais inpoh

    klo misal stang jepit stnadar pakai HG kaya gimana ya ?

  12. Dhanus says:

    Bang juki dmn tuh bro ?
    ane juga mau tuh klo bisa ganti pake stang UG3,
    estimasi biayanya brp bro?

  13. fahrizal says:

    itu raiser yg atas dan bawah pake raiser motor apa mas?

    • yang bawah, bisa dibilang bikinan mas bro..
      tapi pernah maen ke toko sperpart moge, ada juga tuh, mungkin raiser moge atau semacam trail,
      yang masih jarang di indo..
      dan tanya harga itu (di toko sperpat moge nya) sekitar 200rb-an.
      klo saya, dapat di MJ, dihargain 40rb aja, itupun udah ama masang๐Ÿ™‚

      yang atas, raiser motor biasa aja,
      banyak di pasaran

      semoga berguna๐Ÿ™‚

Leave a Reply

