Touring pertama – Pelabuhan Ratu

Sebenarnya cerita sudah lama, sejak tahun 2009 lalu, yaitu Touring Liburan Idul Adha, 27-28 November 2009, diikuti oleh gw, Andri Zakaria, Raden Trivan Sutrisman, Tetra Widianto, dan Zendy Agung Permana, dengan tiga motor: pulsar 180, yamaha vixion, dan yamaha jupiter MX.

Cerita berawal dari keinginan untuk mencoba motor baru, mencari suasana baru dan intinya untuk refreshing.

Gw gak bisa banyak cerita, cuma mencoba narasiin. Berangkat tanggal 27 November 2009, hari jum’at, jam 10.00 WIB dari Ragunan, start. Rencana berangkat lewat Parung, Sukabumi, Cikidang, dan Pelabuhan Ratu. Nyampe di Parung sekitar jam 11.40 WIB, istirahat sambil menunggu salat Jum’at. Kemudian adzan, salat jum’at dan langsung melanjutkan perjalanan. Gw ganti driver (yang tadinya gw dari Ragunan ke Parung, kemudian diganti oleh Zendi – lumayanlah buat istirahat, dibonceng he2..). Kemudian tiba di setelah perempatan Puncak Sukabumi (lupa gw namanya, sory he2..), kami menepi sebentar sekedar untuk makan siang. Makan siang ala Sunda, di tempat yang tinggi dengan pemandangan waduk di bawahnya, serta neng geulis yang setia melayani (melayani makan kami maksudnya he2).

Kemudian dilanjutkan perjalanan, dan tibalah di Pertigaan antara Cikidang atau Cibadak. Kebetulan gerimis juga, jadi singgah bentar di kantor polisi sambil rembugin lewat mana, Akhirnya diputuskan akan lewat Cikidang. grenngggg, ancap gas, dan ketemulah kelokan2 indah Cikidang yang terkenal, mantaf, puas pokoknya..

Tiba di Pelabuhan Ratu, sore, sekitar jam 17.30-an, kita menuju pantai untuk lihat sunset sebentar. Foto-foto, narcisme, segala macam, dan keluar dari pantai untuk mencari penginapan. Dapat penginapan seharga Rp 50.000,-per malam. ngambil dua kamar, untuk ber-lima.

Keesokan harinya, sabtu, kita jalanke Cisolok – tempat pemandian air panas. Kemudian dari Cisolok langsung menuju jalan pulang.

Mohon maaf klo ceritanya gak menarik hehehe.. Nantikan touring selanjutnya ya…

*kalo maulihat2 foto2 selanjutnya yang lebih lengkap bisa lihat di facebook ini.

About Mora H. Ritonga

kata orangseh lucu, seram, nyebelin, nakutin, bikin seneng, tapi ... terserahdeh,,saran gw liat dulu orangnya baru komen
This entry was posted in Adventure, Curhat and tagged . Bookmark the permalink.