Sudah dua kali diperingati (mengambil sisi positifnya)

Ini kali kedua, hampir mirip dengan yang kejadian pertama sekitar dua tahun yang lalu. yang pertama ceritanya ketika tidur-tiduran, saya ngeliat seseorang dibopong orang pakai tempat tidur yang biasa didorong kaya di rumah sakit gitu, trus ngeliat accessoris yang di samping bantal – dekat kepala ternyata milik saya, dan merhatiin tuh orang ternyata diri sendiri, dan sadar seketika itu.

Kejadian ini sebenarnya terjadi pada senin malam, baru ngeh-nya itu selasa, dan baru sempat nulisnya sekarang. Ceritanya seperti berikut ini (kurang lebih).

Selasa itu abis salat zhuhur, inget klo malam sebelumnya saya bermimpi, ada dua orang (di penglihatan saya berbentuk orang, pakaian kurang ingat, yang pasti rapi, dan gaya-nya seperti ustadz gitu) menemui saya. Namun hanya satu orang saja yang berbicara (dalam bahasa arab seingat saya), sepertinya mengajak saya untuk pergi ke suatu tempat, tidak tahu hendak kemana. Namun karena saya tidak bisa berbicara atau sekedar mengerti bahasa Arab, saya menolak tawaran mereka, dengan mengangkat tangan menyisyaratkan tanda “tidak”. Perbincangannya tidak berlangsung lama, hanya seketika itu saja, setelah saya mengangkat tangan tanda tidak, lalu saya tidak ingat apa-apa lagi. Selesai.

Setelah salat zhuhur selasa itu, seperti biasa ada pembacaan kitab Riyadus-Shalihin di Masjid (CMIIW), sejenak saya merenung, inget mimpi malam itu, berkata dalam hati saya, “jangan-jangan itu malaikat maut,, subhanalloh..” sambil menghela nafas panjang, berdo’a dalam hati “ya Allah, bimbing saya untuk menjalani (sisa) hidup ini dengan sebaik-baiknya, sesuai ajaran-Mu”.

Ampuni hamba-Mu jika menambahkan atau mengurangi cerita ini untuk kepentingan yang tidak benar (menurut ajaran-Mu), Amien..

About Mora H. Ritonga

kata orangseh lucu, seram, nyebelin, nakutin, bikin seneng, tapi ... terserahdeh,,saran gw liat dulu orangnya baru komen
This entry was posted in Agama, Curhat and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Sudah dua kali diperingati (mengambil sisi positifnya)

  1. karfianto says:

    pesan Nabi tentang mati,
    jangan takut mati karena pasti terjadi
    setiap insan pasti mati
    hanya soal waktu
    pesan Nabi tentang mati,
    janganlah minta mati datang kepadamu
    dan janganlah kau berbuat menyebabkan mati.

  2. asiah says:

    @karfianto: terus terang aku baru denger tentang pesan nabi itu,,tq atas ilmunya,,,riwayat lainnya juga mengatakan bahwa ingatlah pada sesuatu yang memutuskan kenikmatan (dunia) yaitu kematian,,,

    Bener sih mor,,karna sifatnya masih abstrak (walaupun sebenanya sangat nyata)kematian sering dilupakan sehingga kita kurang persiapan untuk itu,,(mungkin bisa menjadi motivasi dalam persiapan menuju kematian), seorang sahabatku menasehati minggu lalu” semua yang ada penuh dengan ketidakpastian, yang pasti adalah mati,,dia juga bilang,,di dunia ini adalah tempat untuk beribadah bukan untuk hisab dan sebaliknya nanti di alam akhirat dan alam kubur juga akan terasakan,,,
    sebuah simulasi yang pernah kulakukan yaitu ketika akan tidur,,lampu kamar sengaja dimatikan,,seketika sekeliling ruangan akan terasa gelap dan sempit,,namun lambat laun akan ada cahaya yang menerobos dari ruangan lainnya,,,intinya seperti itu pula lah di alam kubur,,jika ga ada amal maka yang terasa hanya ruangan yang sempit dan gelap,,,dan tentunya kita ingin donk ada cahaya itu,,,ssemoga kita seperti yang dikatakan nabi bahwa orang yang cerdas adalah orang yang memprsiapkan untuk bekalnya pulang ke kampung akhirat(redaksinya lupa)
    wallohu ‘alam,,terus terang, aku juga bukan orang yang selalu sadar akan hal ini,,semoga alloh mengampuniku jika hal yang kusampaikan ini ga sepenuhnya aku kerjakan,,,

    “yaa muqollibal quluub tsabbit qolbi ‘ala diinik”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s