Bagaimana jin masuk ke tubuh kita?

Bagaimana jin bisa masuk ke tubuh manusia?
jin-copyAda berbagai cara, namun cara yang paling sering adalah melalui sihir. Bagian tubuh manusia yang paling sering dijadikan jin sebagai “pintu masuk” adalah hati dan otak.


Dari segi saat masuknya, jin biasanya paling sering masuk ke tubuh manusia pada saat:

  • kita sedang sangat sedih (maksudnya sedih yang luar biasa, mungkin sampai stres)
  • kita sedang sangat senang (kebalikan dari nomor 1)
  • jin merasa dizalimi. Misalnya ketika menyiramkan air panas ke sebuah tempat, ternyata di situ ada jin. Karena itu, setiap kali melakukan perbuatan apapun, jangan lupa untuk mengucapkan basmallah.
  • jin suka kepada manusia tersebut.

Ciri-ciri orang yang terkena jin
Catatan: Ciri-ciri ini hanya indikasi. Artinya, jika anda mengalami gejala-gejala tersebut, itu belum tentu berarti bahwa anda terkena jin).

Secara umum, ciri-ciri terkena jin dibagi atas dua bagian:
1. ketika kita terjaga
2. ketika kita tertidur

ketika kita terjaga:

  • tidak ada semangat hidup
  • malas beribadah
  • banyak mengkhayal
  • tiba-tiba menangis atau tertawa tanpa sebab yang jelas
  • banyak makan tapi tidak kenyang
  • tidak makan tapi kenyang terus
  • kesurupan
  • selalu was was
  • sangat sensitif dengan jin (bisa “melihat” jin)
  • benci melihat orang sholeh
  • menirukan gerak-gerik binatang
  • sering merasa adanya getaran atau hawa panas
  • berdebar-debar tanpa sebab yang jelas
  • berdebar atau merasa panas ketika membaca Alquran

ketika kita tertidur

  • banyak tidur
  • sering merasa “ditindih” oleh makhluk asing
  • melakukan gerakan-gerakan aneh
  • sering mimpi buruk dan berkelanjutan (mimpi bersambung kali ya?)
  • sering melihat hewan yang aneh
  • bertemu arwah nenek moyang
  • merasa dicekik

Kalau anda sudah terkena jin, atau merasa terkena jin, apa yang harus dilakukan?
1. perbanyak dzikir
2. melakukan terapi ruqiah (bacaan untuk minta kesembuhan).

Jenis-jenis ruqiah:

1. ruqiah syar’iah, yaitu ruqiah yang sesuai dan memiliki landasan dalil yang kuat (shahih) dari Alquran dan hadits.

2. ruqiah syirikyah, yaitu dengan ajaran Alquran dan yang tidak memiliki landasan dalil yang kuat (shahih) dari Alquran dan hadits.

Ciri-ciri ruqiah yang syar’iah
Nah, ini yang penting. Silahkan dicatat atau dihapal/dipahami sebagai pedoman jika suatu saat nanti anda akan melakukan ruqiah.

1. Bacaan atau tindakan yang memiliki landasan dalil yang kuat (shahih) dari Alquran dan hadits.

2. Maknanya dipahami (bukan seperti mantera yang enggak jelas juntrungannya)

3. Adanya keyakinan bahwa yang bisa menyembuhkan hanyalah Allah SWT, bukan bacaan ruqiah tersebut atau yang lain-lainnya selain Allah SWT.

Jadi, jika misalnya Anda hendak melakukan pengobatan dengan cara nonmedis (seperti mendatangi pengobatan alternatif, mendatangi kiyai yang bisa menyembuhkan melalui doa atau bacaan Alquran tertentu), hendaknya ketiga syarat di atas benar-benar dipegang sebagai pedoman.

Jangan mudah terkecoh oleh gelar haji atau kiyai atau ustadz yang disandang oleh orang yang akan melakukan ruqiah untuk anda, dan jangan mudah terkecoh oleh bacaan ayat Alquran yang dipakainya untuk mengobati Anda. Yang membawa simbol-simbol Islam seperti itu belum tentu syar’i, dan dapat dipastikan tidak syar’i jika cara pengobatan mereka tidak sesuai dengan tiga syarat yang disebutkan di atas. Dalam banyak kasus yang telah ditemukan, justru orang-orang seperti itu banyak yang memanfaatkan jin untuk membantu tugas-tugas mereka.

Salah satu indikasi dari ruqiah yang tidak syar’i adalah ketika si pelaku meminta imbalan tertentu (misalnya uang Rp 99 ribu atau ayam satu ekor) sebagai syarat penyembuhan. Namun jika imbalan tersebut bukan sebagai syarat penyembuhan, misalnya sebagai biaya administrasi saja, itu tidak jadi masalah.

Repost dari sini CMIIW

About Mora H. Ritonga

kata orangseh lucu, seram, nyebelin, nakutin, bikin seneng, tapi ... terserahdeh,,saran gw liat dulu orangnya baru komen
This entry was posted in Agama and tagged . Bookmark the permalink.

12 Responses to Bagaimana jin masuk ke tubuh kita?

  1. DONK says:

    JIN BANGSAT?????????
    YG SKA MNGGU MNUSIA???

  2. teddy says:

    waduch saya merasakn sbagian gejalanya,tapi sebalikx malah low ngaji jadi kuat beberapa jam,,trus sya jg bisa tw ad mahluk lain yg dateng,,nah yg sya mw tw,knp stiap malem jumat,seusai solat,,suka bau menyan sampai isya /udah sya ngaji,,trus stiap mlem jumat kliwon suka ngalamin yang janggal terus,,
    Apa it g pa”,?

  3. faragorn53 says:

    saya pernah mengalami hal-hal seputar jin.
    awalnya saya hendak berkunjung kerumah teman untuk bersilaturahmi bersama teman-teman yang lain.. ketika sampai saya melihat ada aliran sungai dan di seberangnya ada hutan yang sangat lebat..
    saya pergi kesungai itu untuk mengambi air wudhu dan akan menumpang shalat.selesai shalat salah satu dari kami melihat ada sesosok kepala dan rumah gubuk kecil ditepi sungai tersebut, aneh nya saya tidak melihat apapun dipinggiran sungai tersebut..
    kepala tersebut mengejarnya sampai ia pingsan. ketika bangun ia sudah berada dalam alam bawah sadarnya alias kesurupan..
    jin tersebut memarahi saya karna saat ambil wudhu saya menyenggol anaknya hingga anaknya terluka.saya pun berkomunikasi dengan jin itu dan memberi pengertian kepadanya bahwa manusia tidak dapat melihat jin dengan mata biasa..
    suasana semakin redup amarah jin itu pun reda..
    kami terus berbincang-bincang dan akhirnya jin itu menyukai kami..sampai sekarang ia tetap mengikuti kami, saya memberi nama jin itu ahmad..setelah jin itu menjadi mu`alaf(muslim)

  4. Tamrin Hasyim says:

    Saya punya pengalaman sbb : Ketika saya baru beli rumah di Cimahi, ada beberapa orang mengatakan kalau rumah yg saya beli itu didiami beberapa “orang” jin. Pernah ada seorang teman yang ingin membantu meminahkan jin2 tsb, tapi saya tolak, karena saya ingin punya pengalaman dengan mahluk itu. Suatu ketika, menjelang magrib,saya melihat seseorang yang serupa iasteri saya melintas dari arah garasi keruang depan melalui ruang tengah, dimana saya lagi duduk menunggu magrib. Beberapa menit kemudian, tiba2 isteri saya keluar dari kamar. Saya jadi heran, dan saya tanyakan kalau tadi saya “melihat” ia keluar dari garasi keruang dapan melalui ruang tengah. “Tidak” , katanya, kan saya barusan keluar dari kamar. Jadi siapa yang melintas tadi.

    • naMorai says:

      Sejatinya (apalagi siang2 gini), saya ingin bertemu/cengkrama dengan (dunia) jin – pengen tau gitulah..
      tapi kadang (apalagi malam hari), tetap aja iman ini kadang turun, huh..

  5. faragorn53 says:

    sama-sama mas…, cerita saya itu terjadi baru beberapa minggu yang lalu…hari senin kemaren saya bertemu dengan raja jin dan berkomunikasi langsung melalui tubuh teman saya yg kesurupan…
    raja jin itu bukan muslim, tapi dia didampingi 5 jin yang siap masuk islam…,selesai saya menuntun mereka mengucap kalimahsyahadat.. raja jin itu langsung masuk ketubuh teman saya..dia tidak mengijinkan jin yang sudah masuk islam untuk kembali ke wilayahnya..

  6. faragorn53 says:

    mas yang saya takutkan mereka yang sudah saya islamkan sama seperti yang tercantum di QS. AL BAQARAH :14…!

  7. faragorn53 says:

    baiklah mas

  8. faragorn53 says:

    online

Leave a Reply

