Merbabu – 3 Januari 2009

Ternyata jiwa adventure gw tersalurkan saat mengawali taon 2009 ini, yaitu “naik gunung”, tepatnya gunung merbabu – 3145 mdpl kurang lebih.

Langsung saja, perjalanan dimulai pada tanggal 1 Januari 2009 (hari kamis) ke Wonosobo, rumahnya Dhoni Kurniawan. Keberangkatan dimulai pada pukul 14.30 WIB dari Wisma Pandhawa, dengan anggota: Arief Karfianto, Andri, Dhoni, Elfriede Yola (dijemput di daerah UKI), Ikhsan, Habibi, saya (Mora), Satriya, Trivan, dan Zendy. Hujanloh saat itu, kita mengenakan mantel anti hujan langsung. Akhirnya tiba di rumah Dhoni pada Jumat dini hari pukul 02.30 WIB. Persiapan dilakukan dna akhirnya bisa berangkat dari rumah Dhoni sekitar pukul 11.00 WIB, dan tiba di kaki Gunung Merbabu (Wekas) pada pukul 17.00 WIB (setelah bertemu dengan Agus Kurniati, Esti Rahmawati, dan Anjas – Adiknya Esti). Saat itu hujan dan diputuskan untuk menunggu sampai hujan reda.

dsc00348

Perjalanan akhirnya bisa dimulai setelah hujan reda sekitar pukul 23.30 WIB setelah makan malam dan persiapan segalanya.

Perjalanan cukup menyenangkan, tidak ada hujan, jalur yang bersih (lapang, enak, keren-deh), dan Alhamdulillah tidak ada badai, walaupun tidak sempat nyampe ke puncak Merbabu-nya, hanya sampai di Menara sekitar pukul 07.00 WIB. Tidak sampai ke puncak Merbabu karena ada angin kencang saat akan melewati ”tanjakan setan” (kita takut karena waktu yang udah agak mepet dan kita juga membawa cewe, kasihan kan kalau ada apa-apa).

Selama di atas Merbabu, Subhanallah, terobati semua kelelahan yang dirasakan ataupun pengorbanan yang diupayakan untuk perjalanan, indah, cantik, waHH-deh.. Kesempatan itupun tidak kami lewati untuk mengabadikan segala keindahan ciptaan-Nya, kemudian masak-memasak, istirahat, yang intinya men-charge kekuatan kembali.

Tripel S


Turun sekitar pukul 10.00 WIB, dan tiba di kaki gunung sekitar pukul 14.30 WIB. Perjalanan ke Wonosobo kembali dan tiba di rumah Dhoni sekitar pukul 21.00 WIB

About Mora H. Ritonga

kata orangseh lucu, seram, nyebelin, nakutin, bikin seneng, tapi ... terserahdeh,,saran gw liat dulu orangnya baru komen
This entry was posted in Adventure, Curhat. Bookmark the permalink.

8 Responses to Merbabu – 3 Januari 2009

  1. isfiya says:

    Wouw…. asyik…asyik…. jalan-jalan ke Merbabu…. tapi gak ada mak lampir kan… wikikikik…
    Salam kenal yah….

  2. rahma says:

    Subhanallah…
    Syukron nalaspala…telah berbagi bersama…
    Q tunggu perjalanan berikutnya…..

  3. schizovannicx says:

    hello moto-moto

    terima kasih telah saling berbagi..

  4. mora_hr says:

    @isfiya
    ah ga ad lampir-koq, vampir ada kai, tapi tenang aja, pas kemarin g muncul vampirnya karena ada bos-nya..:P

    @rahma
    next destination, semeru..
    wait for me..

    @shizzovannicx
    emang lo gw bagi apa???

  5. Ian says:

    Semeru….pengen banget ketemu gunung paling bongsor ini…
    tapi keknya gue terlalu pemula…takut ringsek…

  6. hadi says:

    minta deteail jalur sama transport ke merbabu doong .thx yaa

    • morahertanto says:

      Klo kmrn saya lewat Wekas mas. Start awal dari Wonosobo, naek bis yang menuju Magelang. Dari Magelang naek bis yang menuju Wekas. Abis itu saya lupa nama daerahnya, naek mobil sayur😀
      Gampang koq mas, dan mantap ketika udah nyampe di atas, ilang cape’nya.

  7. K'to says:

    foto gw tuh do mobil sayur, hihihi..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s