SDI 2008

SDI kemarin ngapain aja ya..

Nih, saya narasiin sedikit tentang perjalanan SDI kemarin. Saya (Mora), Ikhsan, Esti, dan Agus Kurniati berangkat dari kontrakannya Uni sekitar pukul 14.30 WIB. Kondisi di jalan yang cukup macet emperlambat perjalanan kami dan akhirnya tiba di tempat acara (Villa Mekar Sari, Cisarua) pada pukul 18.00 WIB – tepat saat adzan maghrib. Sampai di tempat acara kami disambut teman-teman panitia, melaksanakan salat magrib, makan malam, salat isya, dan mendengarkan acara puncak yaitu ceramah dari ustadz Novandiar (Ilna). Sekitar pukul tengah 11 acara ceramah selesai, dan kamipun istirahat.

SDI 2008Dari cerita teman-teman disana, ternyata kami terlambat acara yang cukup menarik pada pagi sampai siang harinya. Pak Agustinus Toad dengan temannya ternyata seperti tahun kemarin datang ke tempat acara, dengan membawa perlengkapan untuk sebuah “Flying Fox” (bayangkan teman-teman, villa tersebut angat luas sehingga di lingkungan villa tersebut bisa dilaksanakan Flying Fox).

Acara Flying Fox tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Tafakur Alam, yang dipandu oleh ustadz Dadan Muldani, tentunya dengan bantuan teman-teman Panitia. Acara tersebut dimulai dari pagi hari sampai siang harinya menjeang makan siang. Selain Flying Fox, acara games menarik lainnya juga turut iperlombakan bagi peserta SDI (bocoran dari panitia juga, tahun ini mengalami peningkatan untuk mahasiswa yang ikut selain tingkat satu, hampir 90 orang).

Malam hari istirahat (malam minggu di Puncak – keren ya?!) dan pada dini hari seluruh peserta dibangunkan panitia untuk elaksanakan salat Qiyamul Lail dan Qiyamul Lail dilaksanakan pada pukul 03.45 WIB sampai menjelang subuh. Setelah subuh, peserta diberitahukan agar bersiap-siap untuk melaksanakan out-bond (out bond atau out bound?? he2..).

Minggu pagi yang cerah untuk melaksanakan out bond (saya ambil kesimpulan sementara yang benar adalah out bond), peserta tingkat satu dibagi menjadi enam kelompok, dan dipisah antara yang putra dan yang putri. Tempat out bond sendiri masih sama seperti tahun yang lalu, yaitu Curug Cilember. Yang bisa saya ceritakan di acara out bond ini adalah bahwa semua berjalan lancar, pos panitia dibagi menjadi tiga, teman-teman yang bukan tingkat satu dibebaskan untuk mendampingi peserta tingkat satu atau tidak. Nih beberapa foto yang berhasill saya capture:

Alam bebas

Catatan khusus dari kami teman-teman STSN3:

– dalam perjalanan pulang kami dihantui oleh hujan, tapi alhamdulillah tidak basah kuyup

– dari tim yang terdiri dari dua motor, satu motor melaksanakan wisata kuliner ke IPB (studi banding ke IPB, makan nasi Padang Sidempuan, dan kena tilang polisi bogor saat melewati lampu merah – katanya, tapi tidak diakui oleh tersangka, karena memang tidak terbukti), dan satu motor lagi sempat berselancar ke dunia maya dengan waktu yang lumayan lama (ngirim email lewat yahoo aja sampai satu jam – begitu pengakuan mereka, sempat tidur di warnet karena hujan)

– bagi saya pribadi, tidak ada yang “spesial” (dalam tanda kutiploh) yang saya dapatkan dari acara SDI, tetapi juga saya tidak kehilangan apa-apa (dalam artian, alhamdulillah saya masih mendapat kepercayaan teman-teman STSN4-STSN7, dari ustadz Dadan, Novan, dan beberapa pamong – mas Tri Kurniadi dan mba Yeni)

– untuk kerugian sepertinya tidak ada rugi kami kesana bayangin aja dapat baju kaos SDI’08, dan makan tiga kali hanya dengan sejumlah bayaran “uang ikatan dinas” kita waktu tingkat satu, he2..

Semoga Allah meluruskan niat kami dan kita semua, Amien..

About Mora H. Ritonga

kata orangseh lucu, seram, nyebelin, nakutin, bikin seneng, tapi ... terserahdeh,,saran gw liat dulu orangnya baru komen
This entry was posted in Curhat. Bookmark the permalink.

3 Responses to SDI 2008

  1. isfiya says:

    Wouw……asyik…asyik…. jadi pengen ikutan….

  2. ami says:

    sdi yang sekarang kerasa beda, ntah ada dimana perbedaan itu, tapi tetep selalu berharap mudah2n akan selalu membawa berkah bagi semuanya, amin..

  3. mora_hr says:

    @isfiya
    Gampangkoq kalau mau kesana, ke Cisarua – sebelum Puncak, kemudian nanya aja ke Curug Cilember.
    Asyik tempatnya..

    @ami
    Semoga kamu telah menemukan dimana perbedaan itu.
    Amien..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s