Pria makin mulus?!! Apanya?

Di masa lalu, siapa yang tahu kalau perawatan kulit pria sama pentingnya dengan perempuan. Lelaki dulu tak peduli mencuci wajahnya dengan sabun mandi. Pikir mereka, kulit pria juga menyimpan kekuatan berlebih ketimbang perempuan.Namun kini semua berbeda. Seperti halnya perempuan saat ini para pria mulai menyadari pentingnya kulit mulus demi penampilan dan citra diri, terlebih kalangan pria eksekutif muda di perkotaan. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh comunnication divisi manajer retail PT Astakarya Busana Prima Boy FS. Menurutnya merwata wajah adalah hal yang paling penting. Alasanya, wajah adalah cerminan kepribadiannya. Bahkan demi wajah mulus dan sehat, Boy mengaku rela bersusah-susah, termasuk memakai krim dan pembersih khusus. “Kalau wajah tampak kusam, jadi enggak enak dilihat dengan orang lain,” ungkap Boy.

Menurut Marketing Manager L’Oreal Paris Patria Gautama tampil menarik dengan wajah pria yang mulus dan terawat kini menjadi salah satu pembangkit kegairahan spirit di tengah kegiatan bisnis dan pergaulan mereka sepanjang hari. Ia menjelaskan hal ini terjadi seiring dengan meningkatnya pemahaman pria akan kondisi kulit mereka.

“Telah kita ketahui bersama, kulit pria lebih tebal 20% pada bagian muka dan mengandung kolagen lebih padat, lebih berminyak, yang beakibat lebih rentan pada ketidak sempurnaan. Sejak memperhatikan penampilan merupakan hal yang tidak lagi meragukan soal kejantanan, karena sekarang pria pun peduli penampilan,” ungkap Patria yang ditemui Investor Daily di Hotel Grand Melia Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Tak heran apabila saat ini semakin banyak produk perawatan kulit yang ditujukan untuk para pria, salah satunya adalah Men Expert (ME) dari Loreal Paris. Patria bahkan mengungkapkan, 10 tahun mendatang produk perawatan kulit pria akan mendominasi 40% dari produk produk perawatan perempuan.

“Dengan pemahan yang khusus tentang kulit pria maka pria mulai menyadari betapa perlunya produk perawatan kulit yang lengkap. Karakteristik unik pada kulit pria jelas menunjukan adanya kebutuhan akan produk kosmetik yang diadaptasi secara spesifik, baik terhadap umur maupun gaya hidup,” papar Patria.

Menurut Patria, ME mengandung Active Defense System (ADS) dengan sifatnya yang menenangkan, ditambah berbagai bahan pelindung dan penguat, yang dipilih untuk mengatasi masing-masing problema kulit. ADS adalah bahan aktif yang berasal dari tumbuhan, yaitu ekstrak daun mentol, kaya dengan polyphenol. Tak hanya itu, ADS menjadi topic makalah ilmiah para peneliti pada kongres Academy of Dermatology And Venereology (EADV) di Florence, November 2004.

Penelitian Kulit Pria

Rangkaian perawatan kulit pria ini hadir berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh L’Oreal Research Paris pada 2004. Setelah L’Oreal Laboratories melakukan observasi terhadap berbagai macam sifat klinis yang merupakan karakteristik kulit pria, Tujuannya untuk mendalami pemahaman terhadap kulit pria dan untuk memastikan secara tepat kebutuhannya pada setiap usia.

Menurut Junior Product Manager L’Oreal Paris Edward J Satrio, L’Oreal Research telah meneliti 200 pria Caucasia, umur 18-70 tahun dan memilah mereka menjadi beberapa grup dengan batas antar usia 5 tahun. Dengan menggunakan foto, laboratotium mempelajari evolusi lima tanda klinis tipikal penuaan pria, yaitu keriput mata, keriput dahi, lipatan pipi, kendurnya wajah bagian bawah, dan kantung mata. Akhirnya penelitian ini membuat simulasi penuan pria untuk pertama kalinya dan mengukur beberapa variabelnya dalam bentuk Morphing Evolusi Kulit Pria.

“Bentuk ini adalah simulasi unik yang mempertimbangkan evolusi actual dari lima tanda klinis dan juga elemen kutaneus ( kilap, tekstur, pigmentasi, dan lingkar hitam), serta morfologis,” jelas Edward.

Berdarkan data yang di dapat kriput melintang di dahi adalah penunjuk dini penuaan kulit pada pria. Kemudian perkembangan keriput tersebut berkurang pada umur 50-55. Sedangkan dalamnya keriput mata dan kantung mata berkembang pelan sampai umur 50 tahun setelah itu perkembanganya mulai berkurang. Kendurnya wajah bagian bawah tidak terlihat sampai sekitar umur 40 tahun yang kemudian mulai berkembang pesat. Sedangkan lipatan pipi adalah tanda klinis yang sangat mewakili penuaan pria dan perkembangan seiring bertambanya usia.

“Kulit perempuan memang berproses penuaan lebih kentara, di usia 25 – 30 tahun mereka sudah menunjukkan garis halus keriput secara lambat laun. Sebaliknya pria jauh lebih lambat prosesnya, akan tetapi langsung berkerut mendalam ketika usianya sudah mencapai 35 – 40 tahun,” jelasnya.

Penelitian ini juga mengungkapkan bercukur membuat pangkal kulit pria mudah sekali mengalami stress, karena bercukur adalah ketengan konstan bagi kulit pria. Hal ini menunjukan lapisan luar sel stratum korneum dikikis secara cepat dan tidak natural. “Tidak semua pria tahu bahwa bercukur setiap hari adalah siksaan berualang kali untuk epidermis pria karena menyerang kulit dan membuat kulit sensitif dam rapuh. Untuk itulah pria kerap membutuhkan produk yang nyaman untuk kulit setelah bercukur,” tutupnya.

Tips Merawat Wajah Pria

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, kulit pria lebih tebal 20% pada bagian wajah dan mengandung kolagen lebih padat, lebih berminyak. Hal ini mengakibatkan kulit pria lebih rentan pada ketidaksempurnaan. Untuk itu, pria juga memerlukan beberapa tips untuk merawat kulit, yaitu:

1. Bercukur terlalu sering dapat merusak lapisan luar kulit wajah, untuk itu sebaiknya pria memilih produk yang dirancang untuk menyamankan kulit setelah bercukur.

2. Gunakan gel pelembab anti-minyak untuk mengurangi minyak berlebih di wajah pria.

3. Hindari kebiasaan merokok, sebab merokok dapat membuat kulit terlihat kusam. Hal ini berdasarkan penelitian yang menunjukan bahwa nikotin yang terkandung dalam rokok memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari.

4. Kulit yang bagus perlu didukung gizi yang cukup. Jadi perbanyaklah mengonsumsi sayur, buah dan minum air putih. Jangan lupa tidur yang cukup

Dikirim Oleh :
indah handayani
URL : http://www.friendster.com/ndahyanu

About Mora H. Ritonga

kata orangseh lucu, seram, nyebelin, nakutin, bikin seneng, tapi ... terserahdeh,,saran gw liat dulu orangnya baru komen
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Pria makin mulus?!! Apanya?

  1. Me says:

    L’Oreal termasuk salah satu produk yang diserukan untuk diboikot.

    hal ini dikarenakan dari berbagai data/ press release yang diterbitkan mengindikasikan hubungan baik antara produsen (L’Oreal) dan Israel, salah satu sumbernya yaitu:

    American Jewish Congress menyatakan:
    “…they have been engaged in actively courting Israel with investments and large-scale commerce.”
    “…keen satisfaction that L’Oreal has become a warm friend of Israel”

    L’ Oreal menerima Jubilee Award dari PM Israel Netanyahu. penghargaan ini diberikan untuk produsen2 yang meningkatkan perekonomian Israel.

    selengkapnya di http://www.inminds.co.uk/boycott-l-oreal.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s